Gebyar SMK Bakal Jadi Agenda Rutin Tahunan Pemkot Jakut

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Kota (Pemkot) Adminsitrasi Jakarta Utara, akan menjadikan kegiatan Gebyar SMK sebagai agenda rutin tahunan dunia pendidikan. Persiapan penyelenggaran tahun mendatang pun akan lebih dimaksimalkan. 

Kepala Sudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Budi Sulisiono mengatakan, selain menjadi ajang mengenalkan produk kreativitas, kegiatan perdana yang digelar pada Rabu (23/1) hingga Kamis (24/1) ini juga dapat meningkatkan kekerabatan antar siswa sekolah.

"Apa pun hasil mereka tidak terlihat, sementara gol-nya diterima dunia industri," ujarnya, Kamis (24/1). 

Karena itu, lanjut Budi, tahun mendatang kegiatan ini akan dipersiapkan dengan matang sehingga jumlah peserta lebih banyak dan dukungan dari dunia industri lebih baik lagi. 

Kepala Sudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara, Momon Sulaeman menambahkan, pada pelaksanaan tahun mendatang pihaknya berencana mencari lokasi dengan akses yang lebih baik. Dengan begitu, produk SMK akan lebih maksimal dimasyarakatkan. 

"Semoga dukungan dunia industri pada tahun depan lebih maksimal. Kita juga akan undang peserta dari kota lain," tandasnya.(p/ab)